Cara Memilih dan Mengaplikasikan Bedak Wajah

Bedak wajah memang tidak mengasyikkan, tetapi bisa memainkan peran besar dalam menambah polesan untuk tampilan akhir Anda, belum lagi membantu riasan Anda lebih lama. Jika Anda berpikir bedak bukan untuk Anda, manfaat bedak marcks kemungkinan Anda belum menemukan yang tepat. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda menemukan bedak yang paling sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda.

Cara Memilih dan Mengaplikasikan Bedak Wajah

Bedak Mana yang Tepat untuk Saya?

Langkah pertama dalam memilih bedak adalah menentukan bagaimana Anda menginginkannya bekerja untuk Anda. Apakah Anda mencari sesuatu untuk mengatur pondasi Anda dan membuatnya bertahan lebih lama? Apakah bersinar mengontrol perhatian utama Anda? Atau apakah Anda menginginkan tampilan yang segar dan bercahaya yang membuat riasan Anda tidak kusut?

Jika Anda ingin bedak yang meningkatkan daya tahan riasan Anda , carilah produk yang berlabel bubuk “pengaturan” atau “finishing”. Serbuk serba guna ini dapat menjaga fondasi dari pemisahan dan, sampai taraf tertentu, melindunginya dari pengaruh panas dan kelembaban.

Jika Anda memiliki kulit berminyak atau kombinasi, pertimbangkan bedak yang digambarkan sebagai “mattifying,” “kontrol minyak,” “shine control,” atau “blotting.” Serbuk dengan kualitas ini umumnya memiliki bahan penyerap tambahan untuk membantu masalah kulit berminyak. Namun, ini bukan bubuk untuk mereka yang memiliki kulit kering hingga sangat kering karena daya serap ekstra akan membuat kulit kering terasa lebih kencang dan tidak nyaman.

Bagaimana jika Anda lakukan memiliki kulit kering? Menggunakan bedak masih merupakan ide yang bagus karena dapat membuat riasan Anda tidak kusut. Hanya mencari formula yang sedikit lebih ringan pada bahan penyerap, seperti pati dan tanah liat. Jika Anda ingin memeriahkan kulit yang kusam dan kering, pilih produk yang memiliki kata-kata seperti “bersinar”, “bercahaya”, atau “cerah” dalam deskripsi mereka. Jenis-jenis ini umumnya termasuk pigmen mineral yang memantulkan cahaya dari wajah, dan memiliki tekstur yang lebih lembut.

Setelah Anda memilih peran yang Anda ingin bubuk Anda untuk bermain, ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan, yang terutama masalah preferensi pribadi. Apakah Anda ingin bubuk berwarna, atau yang bening? Bubuk berwarna dapat meningkatkan warna foundation Anda, tetapi jika Anda senang dengan warna riasan dasar Anda dan tidak ingin ada perubahan, tembus adalah cara untuk pergi.

Ada juga pertimbangan bedak yang ditekan atau longgar. Bedak tabur lebih mudah diambil pada sikat dan lebih mudah untuk mengetahui berapa banyak yang Anda gunakan, tetapi untuk menyentuh saat di perjalanan, bedak padat adalah pilihan yang jauh lebih tidak berantakan!

Cara Memakai Bedak Wajah

Setelah Anda memetik bubuk, saatnya untuk membuatnya bekerja. Menerapkan seluruh wajah tampak seperti solusi paling sederhana, tetapi kebanyakan orang tidak membutuhkan bedak penuh.

Terlalu banyak bedak di seluruh wajah — bahkan jika itu adalah serbuk yang paling halus, paling silky — bisa jadi terlihat berkapur dan menekankan ketidakteraturan kulit, seperti benjolan dan bercak kering.

Jika Anda ingin membuat pondasi, Anda harus benar-benar membersihkan debu. Untuk memerangi kilau, kibaskan sedikit bubuk hanya di area yang bersinar adalah perhatian terbesar Anda . Untuk mengatur concealer, terapkan hanya ke area di mana Anda memakai concealer . Jika Anda ingin menambah luminositas pada kulit, taruh bubuk di area di mana cahaya secara alami menyentuh wajah (seperti pipi, hidung, dan dahi).

Ikuti kiat-kiat ini, dan pahlawan tanpa tanda dari dunia makeup ini mungkin menjadi produk favorit baru Anda!

Leave a Comment