Sejarah dan Fakta Apel

Sering disebut “makanan ajaib” dan “pembangkit tenaga gizi”, sebuah apel setiap hari benar-benar dapat menjauhkan dokter karena mereka adalah salah satu makanan sehat yang dapat dimakan seseorang. Buah bulat dan berair ini tinggi serat dan vitamin C, dan mereka juga rendah kalori, hanya memiliki jejak natrium, dan tidak ada lemak atau kolesterol.

“Apel tinggi polifenol , yang berfungsi sebagai antioksidan,” kata Laura Flores, ahli gizi yang berbasis di San Diego. “Polifenol ini ditemukan baik di kulit apel maupun di dalam daging, jadi untuk mendapatkan jumlah terbesar dari manfaat, makan kulit apel. ”

Sejarah dan Fakta Apel

Apel berasal dari wilayah pegunungan di Kazakhstan saat ini. Pohon-pohon tumbuh 60 kaki dan menghasilkan buah dalam berbagai ukuran antara marmer dan softball dalam nuansa merah, hijau, kuning, dan ungu, menurut Cornell University . Menurut layanan Perpanjangan Universitas Illinois , apel dikonsumsi setidaknya sejauh 6500 SM

Berbagai rute perdagangan melewati pohon-pohon ini, dan apel kemungkinan dipetik oleh pedagang lapar, yang kemudian membuang benih di sepanjang jalur mereka dan mungkin membawa benih bersama mereka untuk ditanam di tempat lain. Benih-benih alami hibridisasi dengan spesies lokal lainnya, menghasilkan ribuan jenis pohon apel yang berbeda di seluruh Eropa dan Asia. Benih itu akhirnya sampai ke benua dan negara lain, termasuk Amerika Utara dan Selandia Baru.

Apel-apel pertama yang ditanam di Amerika Utara ditanam oleh para pemukim Eropa di Massachusetts Bay Colony. Apel Newton Pippin adalah jenis apel pertama yang diekspor dari koloni, ketika mereka dikirim ke Benjamin Franklin di London. Saat ini, hampir 25 persen apel yang ditanam di AS diekspor ke seluruh dunia.

Fakta lebih menyenangkan tentang apel dari layanan Ekstensi Universitas Illinois :

-Ada 7.500 varietas, atau kultivar, dari apel yang ditanam di seluruh dunia dan 2.500 varietas di AS
-Produsen apel top dunia adalah Cina, Amerika Serikat, Turki, Polandia dan Italia.
-Apel ditanam di seluruh 50 negara. Pada 2010, Departemen Pertanian AS melaporkan bahwa 60 persen apel yang diproduksi di AS ditanam di negara bagian Washington, 13 persen di New York, 6 persen di Michigan, 5 persen di Pennsylvania, 3 persen di California dan 2 persen di Virginia.
-Pada 1730, pembibitan apel pertama dibuka di Flushing, New York.
-Ilmu tumbuh apel disebut pomologi.
-Apel adalah anggota keluarga mawar, Rosaceae

Leave a Comment