Tips Sukses Memulai Bisnis Properti

Jika Anda sedang berencana untuk memulai bisnis properti, maka selamat.. Anda adalah orang yang cerdas. Kenapa kami sebut cerdas? Karena bisnis properti merupakan bisnis yang sangat luar biasa potensial dengan risiko yang sangat minim. Jadi, jika Anda sudah mulai melirik bisnis properti, maka Anda pasti sudah berhasil menganalisa potensi dan peluang di bisnis ini.

Nah, agar bisnis properti yang Anda mulai bisa sukses, berikut jasa seo bogor paparkan merupakan beberapa tips sukses memulai bisnis properti yang bisa Anda coba untuk terapkan:

Tips Sukses Memulai Bisnis Properti dari Nol

  1. Mulai dengan Aset Hot Deal

Aset hot deal adalah aset yang memiliki potensi keuntungan lebih besar ketimbang besaran biaya yang perlu Anda keluarkan.

Beberapa aset hot deal yang ada di dunia properti adalah kos – kosan, lahan perkebunan, lahan persawahan, bangunan ruko, dll.

Biasanya, jenis aset seperti ini, jika dibayar dengan sistem kredit (menggunakan hasil sewa ruko, sewa kos, dll) masih akan menghasilkan sisa alias margin keuntungan.

Contohnya: sebuah aset berupa kos – kosan ditawarkan dengan harga 1 Milyar Rupiah dan dapat dicicil selama 10 tahun dengan angsuran 10 juta per bulan. Nah, saat disewakan, kos – kosan tersebut berpotensi menghasilkan pendapatan sebesar 15 juta per bulan. Aset seperti ini lah yang disebut dengan aset hot deal.

  1. Mulai dari yang Kecil

Memulai bisnis properti sebaiknya dilakukan dengan berhati – hati. Terlebih jika Anda belum memahami ilmunya. Hal ini penting untuk dilakukan agar Anda bisa terhindar dari berbagai macam risiko kerugian. Jangan sampai karena Anda tidak berhati – hati, alih – alih mendapatkan untung, Anda malah menderita kerugian.

Untuk itu, di fase awal karir Anda dalam bisnis properti, sebisa mungkin mulai lah dari yang kecil. Contohnya, Anda dapat mulai membeli kavling tanah yang dapat menghasilkan.

Kavling tanah di Kampoeng Kurma contohnya. Kavling tanah tersebut menawarkan potensi penghasilan yang luar biasa.

Hanya dengan membeli kavling tanah (yang sudah ditanami dengan pohon kurma) seluas 400 meter persegi dengan harga promo 135 juta rupiah, Anda berpotensi mendapatkan penghasilan tahunan (dari kebun kurma) sebesar 112,5 juta rupiah. Sangat luar biasa bukan?

  1. Buat Rencana yang Matang dan Mulai Sekarang Juga!

Ada banyak contoh nyata dimana rencana bisnis yang sudah dibuat hanya berakhir dengan rencana yang tidak pernah terealisasi sama sekali. Penyebabnya adalah karena tidak ada action dan karena ditunda – tunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *